Tugas 1 : Kajian Seni Rupa dan Desain

Objek yang saya gunakan untuk Tugas Kajian Semiotika adalah “Kaos Band”. Kaos Band Ini merupakan pembelian barang pertama saya menggunakan uang gaji sendiri. Kaos Band ini saya beli seharga 185 ribu di toko official band itu sendiri. Waktu mendapat gaji untuk pertama kalinya saya berfikir akan diapakan uangnya. Lalu saya berfikir bahwa saya kekurangan baju dilemari dan hanya baju itu itu saja yang saya pakai setiap harinya. Saya melihat orang orang sering memakai Kaos Band kesukaan mereka saat sedang melihat lihat di social media Instagram, ssaya pun tertarik untuk membeli Kaos Band kesukaan saya apalagi jika artwork dari baju tersebut bagus. Akhirnya sayapun memutuskan untuk membeli Baju Band yang saya inginkan.

Lalu Kaos Band pesanan saya pun tiba, saya tidak sabar untuk memakainya  keluar rumah. Pada akhirnya saya memakainya saat pergi berkuliah sebagai pelengkap flannel karena saat berkuliah dilarang menggunakan kaos yg tidak berkerah, tapi saat jam perkuliahan selesai sayapun membuka flannel agar tidak gerah dan memamerkan baju yang baru saja saya beli, teman teman kampus pun banyak yang memakai Kaos Band yang mereka suka. Kaos ini menemani saya kemanapun saya pergi ke sela sela kampus, ke warkop, warteg terdekat, kelas berkipas dan juga kamar mandi. Saya bersyukur sekali bisa membeli barang yang saya inginkan dengan hasil keringat saya sendiri, ada perasaan bangga saat memakainya karena selain ini adalah hasil jerih payah saya sendiri, Kaos Band ini adalah baju yang sangat bermakna karena saya sering mendengarkan musik musik Band tersebut saat sedang di rumah, saat suasana hati sepi, saat rumah sepi tak berpenghuni, saat mengerjakan kerjaan ataupun mengerjakan tugas kuliah.

Baju ini saya simpan dengan rapi dilemari saya saat tidak dipakai, kadang saya gantungkan setelah dipakai agar bekas keringat dan debu debu jalanan hilang. Baju ini spesial karena tidak langsung saya cuci takut gambarnya luntur dan menjadi jelek.

Selain saya pakai baju ini juga menjadi koleksi saya sebagai kolektor Kaos Band, siapa tau disaat yang akan datang ada yang menawar dengan harga tinggi, Baju ini akan saya rawat dengan baik mengingat bagaimana saya bersusah payah mendapatkan  uang tersebut dengan hasil keringat sebulan penuh untuk mendapatkannya. Selain itu artwork band seperti ini hanya akan diproduksi sekali seumur hidup jadi saya harus sangat baik dalam merawatnya agar tidak terjadi kecacatan sedikitpun, supaya harga jual dimasa mendatang akan tetap tinggi.

Sekian penjelasan saya mengenai Kaos Band yang saya beli dari hasil jerih payah saya sendiri. Terimakasih sudah mau membaca blog saya ini. Sampai jumpa dilain waktu.....

Komentar

Postingan populer dari blog ini